23 February 2017

Cara Membuat Green Tea Latte Yang Enak Di Rumah

Cara Membuat Green Tea Latte - Hai, berjumpa lagi dengan ResepSidia. Kali ini ResepSidia ingin berbagi cara membuat  green tea latte yang dapat anda buat sendiri di rumah. Dan yang pasti minuman ini sangat cocok digunakan untuk melepas dahaga. 

Baca juga informasi mengenai : Resep Sup Jagung Kental Sederhana Dan Enak

Langsung aja yuk simak Cara Membuat Green Tea Latte di bawah ini . . . 

cara membuat green tea latte sendiri.jpg
GREEN TEA LATTE

↪ Bahan-Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Green Tea Latte :  

cara membuat green tea latte yang enak.jpg
  • 1/2 sendok teh greentea bubuk
  • 3 sendok teh gula
  • 500 ml susu cair/ fresh milk
  • Secukupnya es batu

↪ Bahan Tambahan Untuk Membuat Green Tea Latte :

  • 2 sendok teh susu coklat
  • 3 lembar daun mint

↪ Alat-Alat Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Green Tea Latte :

  • Gelas cantik
  • Blender
  • Sedotan
  • Sendok Kecil

↪ Langkah-Langkah Menyiapkan Bahan Untuk Membuat Green Tea Latte : 

cara membuat green tea latte di rumah.jpg
  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan pada kesempatan kali ini adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan. Selain itu, penting pula untuk anda, bisa mempersiapkan beberapa peralatan diatas yang akan kita butuhkan untuk membuat sajian minuman lezat kali ini. Nah, beberapa peralatan tersebut, terutama mesin blender adalah hal yang penting yang perlu anda persiapkan. Akan tetapi, bila anda tidak memiliki mesin blender, maka akan bisa menggunakan gelas stainles untuk mengocok bahan-bahan minuman sehingga nantinya semua bahan tersebut tercampur secara merata seperti anda mencampurkan bahan-bahan tersebut dalam blender.
  2. Nah, disini sebaiknya pilihlah bubuk greentea asli yang bisa anda dapatkan dari supermarket. Penggunaan bubuk green tea yang asli akan membuat sajian minuman kali ini bercita rasa lebih nikmat dan lezat. Sementara itu untuk takaran, anda bisa menyesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan. Jika aroma green tea pada minuman ingin lebih terasa, maka cukup tambahkan sedikit lagi dari takaran yang disarankan. Sedangkan bila anda ingin rasanya tidak terlalu menyengat, maka anda bisa menguranginya dengan jumlah yang anda inginkan.
  3. Untuk gula disini, gunakan gula cair. Ukuran 3 sendok teh diatas adalah ukuran untuk gula cair. Sementara bila anda menggunakan gula yang kasar sebaiknya cairkan terlebih dahulu dan tambah sedikit takaran gula. Caranya, masukkan gula pada wajan dan berikan air sedikit saja. Setelah itu, aduk-aduk dan masak dengan api yang kecil sampai mendidih dan larut. Setelah larut, angkat dan sisihkan.

↪ Langkah-Langkah Membuat Green Tea Latte : 

cara membuat green tea latte ala starbucks.jpg
  1. Nah, setelah semua bahan dipersiapkan dan peralatan sudah anda didekat anda, sekarang siapkan blender dan colokan kabelnya pada listrik.
  2. Lalu tuangkan kedalamnya, bubuk greentea, susu cair, gula cair dan juga es batu.
  3. Setelah itu, batu tutup bagian blender dengan menggunakan penutupnya. Hal ini dimaksudkan agar ketika bahan ini dicampur dalam blender, maka bagian pada cangkir blender tidak akan keluar dan membuat dapur anda menjadi berantakan. Gunakan kecepatan tinggi dalam blender dan blend sampai semua bahan tercampur merata dan es batu menjadi hancur dan tercampur dengan bahan-bahan lainnya sekitar 2 menit.
  4. Bila semua bahan telah tercampur merata, matikan blender dan tuangkan kocokan bahan tersebut dalam gelas cantik yang sudah anda siapkan. Akan tetapi sebelumnya pastikan bila anda telah mengucuri bagian pinggir gelas dengan menggunakan susu coklat.
Demikian cara membuat Green Tea Latte yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Green Tea Latte juga sangat mudah untuk didapatkan. Sehingga anda bisa berkreasi sendiri di rumah tanpa harus membeli Green Tea Latte di tempat lain. Jangan lupa untuk membagikan resep membuat Green Tea Latte ini ya. . .


SELAMAT MENCOBA 

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon