24 February 2017

Resep Puding Susu Vanila Yang Lembut Dan Lezat

Resep Puding Susu Vanila - Setelah sebelumnya membahas Resep Puding Coklat Dengan Vla, untuk selanjutnya ResepSidia ingin berbagi informasi mengenai Resep Puding Susu Vanila. Puding susu vanila juga memiliki teksture yang sangat lembut, memberikan sifat dingin saat disantap dan yang pasti rasanya tidak kalah lezat dengan puding coklat. 

resep puding susu vanila.jpg

Nah bagi anda yang ingin merasakan lezatnya puding susu vanila, anda tidak perlu repot-repot untuk membeli di toko kue. Sekarang ResepSidia ingin membagikan resepnya di sini supaya anda bisa mempraktekkannya sendiri di rumah. . .Simak ya. . . 


↪ Bahan-Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Puding Susu Vanila : 

resep puding vanila oreo.jpg
  • 800 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 buah kuning telur

↪ Langkah-Langkah Membuat Puding Susu Vanila : 

  1. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan yaitu, menyiapkan panci kecil untuk membuat adonan puding. Apabila panci kecil sudah anda siapkan, anda bisa langsung memasukan bahan-bahan puding seperti agar-agar, susu cair dan gula.
  2. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci berisi bahan-bahan tersebut di atas kompor menyala.
  3. Aduk-aduk sampai semua bahan merata. Masak sampai adonan mendidih.
  4. Apabila adonan sudah mendidih, anda bisa langsung mematikan api kompor.
  5. Ambil sedikit adonan yang sudah anda buat tadi. Kemudian, masukan atau tuangkan ke dalam wadah berisi kuning telur. Aduk-aduk adonan dan kuning telur sampai merata. Setelah itu, masukan ke dalam rebusan susu.
  6. Masukan pasta vanila yang sudah anda siapkan. Selanjutnya, aduk-aduk sampai merata.
  7. Siapkan cetakan atau gelas untuk puding. Kemudian, masukan adonan ke dalam cetakan atau gelas yang sudah anda siapkan tersebut. Biarkan adonan tersebut sampai beku.
  8. Anda bisa menaburi buah sesuai dengan selera anda.
  9. Masukan ke dalam lemari pendingin agar ketika disantap puding lebih enak dan nikmat 

Puding susu vanila sudah selesai dibuat. Sajikan puding ini di tengah-tengah keluarga tercinta sebagai kudapan.  Anda bisa menambahkan saus susu untuk menambah cita rasa dari puding yang satu ini. Jangan lupa untuk membagikan resep puding susu vanila ini ya. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding susu vanila bisa anda dapatkan di supermarket atau pasar tradisional terdekat dengan harga yang terjangkau. 



SELAMAT BERKREASI YA. .

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon