13 April 2016

Resep Kue Kering Tanpa Telur dan Susu

Apabila anda hendak membuat kue-kue kering entah untuk menjamu tamu atau mendekati perayaan hari raya besar keluarga, anda wajib menyiapkan bahan-bahan makanan.

Ada bagusnya membuat makanan di hari raya dengan tangan sendiri. namun apabila bahan makanan anda masih tersisa beberapa, dan sayangnya tidak ada telur atau susu, anda tidak perlu khawatir. Anda bisa melihat resep kue kering tanpa telur dan susu agar bahan kue di kulkas anda dapat dimanfaatkan.

kue kering tanpa telur resep masakan enak.jpg

Memanfaatkan bahan makanan yang ada di kulkas memang mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan kue dan tidak perlu menyiapkan telur dan susu.

Kue kering yang nikmat dan gurih, asli dari nusantara dapat anda sajikan untuk keluarga dirumah apabila anda ingin memanfaatkan bahan-bahan dikulkas anda. kue ini adalah kue sakura yang nikmat dan gurih meski tanpa telur dan susu.

resep kue kering susu bubuk.jpg

Berikut resep kue kering tanpa telur dan susu namun tetap nikmat dan lezat.


Bahan-bahan membuat kue kering Sakura :
1. Tepung terigu 175 gr
2. Baking powder ½ sdt
3. Soda kue1/2 sdt
4. Mentega 30 gr
5. Air panas 300 ml
6. Gula pasir 150 gr
7. Vanilli ½ sdm

resep kue kering susu dancow.jpg

Cara membuat kue kering sakura :
1. Pertama-tama buat karamel terlebih dahulu. Siapkan wajan kemudian masukan gula pasir kedalam wajan. Panaskan wajan dengan api kecil, aduk gula hingga meleleh dengan menggunakan api kecil. Setelah meleleh dan kecoklatan, anda bisa mematikan api dan biarkan karamel dingin.

2. Masukan vanili dan mentega cair kedalam karamel. Tambahkan vanilli dan mentega cair

3. Siapkan wadah lain untuk membuat adonan kue kering sakura. Campurkan tepung terigu, soda kue, dan baking powder. Kemudian ayak sedikit pelan adonan tersebut.

resep kue kering susu milo.jpg

4. Masukan karamel yang sudah bercampur mentega dengan campuran tepung. Kemudian aduk hingga merata.

5. Diamkan adonan beberapa menit. Saat anda mendiamkan adonan mengembang, anda bisa sambil menyiapkan adonan sakura, dan mengoleskan dengan mentega.

6. Siapkan panci untuk mengkukus, kemudian panaskan.

7. Masukan adonan kedalam cetakan sakura, kemudian masukan ke dalam kukusan. Kukus adonan selama 30 menit, setelah sampai matang, kue kering sakura siap dinikmati. Demikian resep kue kering tanpa telur dan susu bagi anda yang tidak menyukai telur dan susu atau tidak mempunyai kedua bahan tersebut.

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon