13 October 2016

Resep Membuat Kentang Panggang Keju Sosis Spesial

Hallo guys sarapan pakai apa hari ini ? Kalo sarapan usahakan makanan yang kita makan mengandung karbohidrat ya guys. Karena dipagi hari kita membutuhkan tenaga extra untuk mengawali hari yang sehari kita, hehe. Makanan yang mengandung karbohidrat dapat berupa ketela, nasi, kedelai, ubi, dan masih banyak lainnya yaa.

resep membuat kentang panggang keju sosis
mantaaap

Jika biasanya kita sarapan nasi, bagaimana kalau mencoba sarapan dengan menu yang berbeda guys. Lalu menu apa yang mengenyangkan selain nasi ? Hehe disini kita kasih infonya guys. bagaimana kalau sarapan menggunakan kentang ? iya kentang, kita buat kentang panggang keju sosis, Hmm dari namanya saja sudah menarik ya guys. Okelah langsung saja ya simak resep membuat kentang pangganya dibawah ini...

Resep Membuat Kentang Panggang Keju Sosis

resep membuat kentang panggang telur keju
lezaat

Bahan-bahan


  • 3 buah kentang berukuran sedang, belah menjadi dua bagian
  • 150 gr keju parut
  • 100 ml susu cair
  • 2 sdm margarin
  • 5 buah sosis ayam
  • garam dan merica bubuk secukupnya

Cara membuat

resep membuat kentang panggang keju brokoli
mantaap

  1. Pertama cuci bersih kentang kemudian panggang setengah matang, setelah itu keruk bagian tengah kentang untuk membuat mangkuk dari kentang, keruk perlahan, jangan sampai bolong.
  2. Kemudian haluskan sisa kentang yang dikeruk tadi, tambahkan susu, garam, dan merica
  3. Untuk isian, lapisan pertama isi dengan kentang yang sudah dihaluskan tadi, lapisan kedua masukan potongan sosis, dan lapisan selanjutnya masukan keju parut
  4. Selanjutnya bungkus mangkuk kentang yang telah diberi isian menggunakan aluminium foil, dan tata pada pan yang sudah diolesi margarin, lalu panggang kembali kurang lebih 15 menit.
  5. Setelah matang angkat dan taburi peterselli. Sajikan selagi hangat bersama saus sambal atau saus tomat

Demikian cara membuat kentang panggang keju sosis. Resep ini tidak baku yaa teman jadi kalau kalian pengen apa yang ditambahkan atau dikurangi silahkan saja. Atau kalian mau dikreasikan dengan bahan lain. Kita juga masih punya banyak resep masakan loo guys, coba ini deh Resep Membuat Pudding Susu Coklat Lembut. Atau kalian mau cari resep lainnya ? bisa banget kok, buka aja disini yaa Resepsidia. Oke selamat mencoba yaa guys.


Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon