24 October 2016

Resep Membuat Puding Coklat Susu Yang Enak

Puding adalah hidangan penutup yang biasanya dibuat dari nahan-bahan yang direbus, dikukus, atau, dipanggang. Puding dibuat oleh berbagai macam bahan seperti tepung maizena, susu, telur, dan dihidangkan ketika dingin. 


resep puding coklat susu yang enak
enaak

Akan tetapi puding yang akan kita bahas saat ini adalah puding agar-agar. Puding agar-agar dibuat dengan mencampurkan agar-agar, susu, tepung tapioka, telur, ditambah berbagai perisa buah. Puding biasanya disajikan bersama saus yang biasa disebut fla. 

Untuk kalian yang menyukai hidangan yang satu ini, bisa banget yaa bikin sendiri di rumah. Caranya cukup mudah kok. Penasaran seperti apa resep membuat puding coklat yang enak? Langsung aja yaa simak resepnya dibawah ini..

Resep Membuat Puding Coklat Susu Yang Enak 


resep membuat puding susu coklat nikmat
mantaap

Bahan

  • 1 Bungkus nutrijell coklat
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 400ml susu cair
  • 800 ml air
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 3 sdm coklat bubuk


Cara Membuat


resep puding susu coklat kental manis

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mencampur nutrijell, air, susu cair, susu kental manis, dan coklat bubuk ke dalam panci. Panaskan dengan api sedang sembari diaduk terus.
  2. Selanjutnya tambahkan larutan tepung maizena sambit terus diaduk hingga mendidih 
  3. Jika dirasa adonan puding sudah mendidih, angkat panci dan tuang adonan ke dalam cetakan, tunggu hingga dingin, lalu masukan kedalam kulkas
  4. Puding siap disajikan 


Demikian resep membuat Puding coklat susu yang enak, bagaimana cara membuat puding coklat susu yang enak ini, mudah bukan ? Pastinya mudah yaa guys. Puding ini enak banget dinikmatai bersama keluarga, sahabat, dan teman. Untuk resep lainnya kalian bisa coba Resep Membuat Tahu Bulat Yang Enak Dan Lembut. Atau kalian mau resep lainnya ? kalian bisa cek disini guys Resepsidia. Oke selamat mencoba..

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon