21 October 2016

7 Bisnis Di Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga Bukan MLM Dengan Modal Kecil

Bisnis Ibu Rumah Tangga Bukan MLM Dengan Modal Kecil


bisnis ibu rumah tangga modal sedikit


Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti hanya diam dirumah mengurus pekerjaan rumah dan keluarga, akan tetapi ibu rumah tangga kini juga bisa berpenghasilan tanpa harus meninggalkan keluarga atau bahkan keluar rumah. Memiliki penghasilan sendiri jelas rasanya berbeda dengan uang pemberian suami yaa bund, meskipun menafkahi adalah tugas suami. Tetapi berusaha untuk berpenghasilan dari usaha sendiri juga tidak ada salahnya. Saat ini banyak sekali ibu rumah tangga yang pada mulanya ia berkarir di kantor, kini lebih memilih resign dan mencoba bisnis dirumah. Dengan demikian semua dapat teratasi.

Eh 7 bisnis di rumah buat ibu rumah tangga bukan Mlm dengan modal kecil Ini Inspiratif banget. Seiring berkembangnya teknologi, banyak manfaat yang dapat kita pergunakan untuk mengahasilkan uang. Nah salah satu alternatif yang dapat digunakan ibu rumah tangga untuk menghasilkan uang yaitu dengan ibu rumah tangga berbisnis dirumah dengan modal sedikit. Berbisnis di rumah dengan modal minim dapat dilakukan selagi kita mau berpikir dan berusaha. Untuk bunda, ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan dirumah dengan berbisnis tetapi bukan MLM disini kita akan bagikan informasi tentang 7 bisnisminim modal yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di sela-sela kesibukan mengurus rumah. 


1. Membuka Jasa Les Pelajaran Sekolah

Mungkin ilmu yang kita peroleh semasa kuliah dulu bisa kita bagikan pada anak-anak baik SD, SMP, maupun SMA. Ada banyak siswa yang kurang mengerti terhadap pelajaran yang diberikan oleh bapak/ibu guru di sekolah. Dengan demikian ia membutuhkan seseorang yang mampu memecahkan masalah tersebut. Membuka les di rumah tidak membutuhkan banyak modal. Hanya dengan ruangan, papan tulis, dan spidol, akan dapat menghasilkan uang. Jika kinerja kita baik hal itu juga akan menambah penghasilan kita karna orang akan mempercayakan anaknya bahkan mempromosikan jasa kita secara gratis. 

2. Usaha Cathering

Untuk bunda yang memiliki hobi memasak hal ini bisa juga mengahasilkan uang. Bunda bisa mempromosikan jasa cathering pada tetangga, teman, keluarga, atau bahkan sosial media. Modal yang digunakan untuk bisnis cathering memang lumayan karna yang dibuthkan adalah peralatan memasak, akan tetapi hal itu juga tidak mahal karna hampir setiap ibu rumah tangga sudah memiliki peralatan masak. Jasa katering sangat dibutuhkan untuk acara keluarga, santunan atau pernikan bagi mereka yang tidak ingin repot. Bisnis katering ini dapat anda jalankan sendiri atau merekrut seseorang, atau bahkan jika usaha bunda sudah membesar bunda dapat merekrut orang lain untuk bekerja bersama bunda. Tuh malah menciptakan lapangan pekerjaan yaa..

3. Jasa Handcraft

Untuk bunda yang memiliki keahlian khusus seperti membuat hiasan kamar berupa bingkai yang unik, bunda dapat mmanfaatkan keahlian tersebut untuk menhasilkan uang. Jika bunda mampu membuat handcraft-handcraft yang unik pasti akan sangat diminati oleh kebanyakan orang. Modal yang dikeluarkan sedikit, cara membuatnyapun mudah. karna sudah hobi yaa bun

4. Jasa Laundry

Mencuci pakaian bukanlah hal yang baru untuk ibu rumah tangga. Karna mencuci merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan. Dengan membuka jasa laundry ini keahlian mencuci kita sudah bernilai ekonomis. Untuk mencuci baju tidak harus dengan tangan, karna jasa laundry saat ini hanya menggunakan mesin cuci baik itu baru maupun bekas. Dengan memanfaatkan mesin cuci Anda dapat meraup keuntungan hingga jutaan rupiah perbulan.

5. Jasa Jahit Baju

Selama bumi ini belum musnah baju akan tetap terus dibutuhkan, Untuk bunda yang memiliki keahlian menjahit bisa banget memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Jasa menjahit dijamin tidak akan mati. karna banyaknya fashion-fashion baru di zaman yang seperti ini ditambah banyak orang orang bergengsi yang tidak bisa menjahit. Modal yang digunakan dalam usaha jasa jahit ini juga tidak mahal, Bunda hanya tinggal membeli mesin jahit dan peralatannya saja.

bisnis ibu rumah tangga bukan mlm


6. Bisnis Online

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin canggih saat ini banyak hal dapat dilakukan untuk memperoleh uang dengan internet. Salah satunya adalah jualan online, untuk berjualan online anda tidak harus memiliki produk sendiri, karna anda bisa menjadi reseller dari sebuah toko, atau dropshipper. Nah irit modal banget bukan yaa. Modal yang terpenting adalah ketekunan, dan sabar. Karna berjualan online sama saja menhadapi pelanggan secara tidak langsung, bisa saja hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

7. Peluang Usaha Penulis

Untuk bunda yang hobi nulis, hal ini bisa dijadikan sumber penghasilan diwaktu senggang. Bunda dapat membuat artikel-artikel atau cerpen bahkan novel yang bermanfaat. Kemudian bunda dapat mempromosikannya melalui internet. Atau bahkan bunda dapat mengirim cerpen ke redaksi majalah, koran untuk dimuat. Bunda juga dapat membuat novel dan mencoba mengirimnya ke penerbit 

bisbis ibu rumah tangga modal minim



Nah ayo tentukan bun mau bisnis apa sekarang? karna inspirasi bisnis diatas tidak membutuhkan modal banyak. Bisnis diatas juga tidak memaksa harus dikerjakan, bunda dapat mengerjakannya diwaktu luang. Selain itu banyak manfaat yang bunda peroleh dari bisnis diatas diantaranya memperoleh ilmu, memperoleh uang, memperoleh pengalaman, danmasih banyak lainnya. Oke sekian semoga bermanfaat bunda..

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon