10 October 2016

Resep Puding Susu Coklat Enak Lembut

Resep Puding Susu Coklat - Puding adalah sajian penutup yang terbuat dari agar, susu dan buah kemudian dihidangkan setelah dingin. Puding memiliki rasa yang bervariasi contohnya saja seperti rasa manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas.

Selain enak dimakan puding coklat ternyata sangat membantu metabolisme tubuh kita. Menurut beberapa penelitian, ternyata puding ini terdiri atas 600 kalori, protein, serta karbohidrat. Puding coklat sebaiknya dimakan pada waktu pagi hari, ketika metabolisme tubuh sedang aktif.


resep puding susu sederhana
lezaaaat

Dengan begitu, biasanya seseorang dapat bekerja justru lebih baik dengan kelebihan kalori sepanjang hari. Sarapan pagi penting dalam menyediakan energi untuk melaksanakan perkerjaan, juga membantu fungsi otak dan mendorong dimulainya metabolisme. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika pada waktu sarapan, juga ditambahkan jenis makanan penutup, seperti puding coklat.

Hal ini dapat mengontrol nafsu makan sepanjang hari, dan semua itu ternyata penting untuk menurunkan berat badan. Itulah salah satu manfaat puding ini sebagai makanan penutup pada waktu sarapan.

Oke langsung aja buat kalian yang uda ga sabar pengen bikin pudding tapi nggak tahu bagaimana resep dan cara membuatnya. Kita akan kasih resepnya nih. Simak dan praktekan dirumah yaa guys..

Resep Membuat Puding Susu Coklat 

resep puding susu nutrijell
enaaaak

Bahan yang perlu disiapkan 


  • 2 bungkus agar-agar bubuk (cokelat)
  • 200 gram cokelat batang yang sudah dicairkan
  • 5 sdm susu cokelat kental manis
  • 1 sdt pasta cokelat
  • 50 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • Garam secukupnya


Cara membuat puding cokelat susu

resep puding susu coklat nikmat
mantaaap


  1. Pertama siapkan panci yang telah diberi air. Masukkan agar-agar, gula putih dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Jika sudah tercampur rata, masak dengan api kecil sambil diaduk terus.
  2. Setelah mendidih, masukkan cokelat batang yang telah dicairkan, susu dan bubuk pasta.
  3. Aduk semua bahan hingga semua bahan tercampur rata
  4. Jika sudah kembali mendidih dan matang, segera angkat lalu tuang ke dalam cetakan.
  5. Tunggu hingga puding dingin.
  6. Agar lebih segar dan nikmat, masukkan puding ke dalam lemari es
  7. Puding susu coklat siap dihidangkan
Puding ini bisa dikreasikan dengan rasa apa saja yaa guys, tergantung seleran kalian. Untuk dapetin info seputar resep masakan kalian bisa buka disini Resepsidia. Oke selamat mencoba dan berkreasi guys.. Sampai jumpa diresep selanjutnya..

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon