28 March 2016

5 Jenis Makanan Yang Terbuat Dari Gandum Untuk Diet

Ketika anda menemukan artikel ini, kemungkinan besar anda sedang mencari beberapa olahan makanan dari gandum yang akan mendukung program diet anda.

Gandum juga dipercaya oleh banyak orang dapat digunakan sebegai salah satu makanan yang menurunkan lemak dan berat badan.

hasil olahan gandum.jpg

Ada beberapa jenis makanan terbuat dari gandum yang cocok untuk anda yang sedang berdiet. Makanan ini mudah sekali dijumpai di swalayan ataupun toko  toko dekat rumah anda.


1. Roti gandum
Biasanya berwarna sedikit lebih gelap dan pucat, tetapi bukan berarti kualitasnya jelek. Ini menunjukkan banyaknya serat yang terdapat dalam roti gandum tersebut. Akan lebih baik tentunya, bila sarapan anda yang selama ini dengan nasi putih diganti dengan roti gandum yang lebih bernutrisi.

2. Mie gandum
Untuk anda yang memiliki kebiasaan susah tidur dan malah mengkonsumsi mie instan di malam hari, tentu saja itu suatu kebiasaan buruk. Gantilah mie instan yang biasa anda konsumsi itu dengan mie gandum yang kaya serat dan tinggi protein. Karena mie instan banyak sekali mengandung MSG, pengawet dan juga zat kimia sehingga malah akan membuat kesehatan anda terganggu.

makanan gandum quaker.jpg

3. Sereal
Jenis makanan yang terbuat dari gandum yang satu ini, sangat familiar dan disukai oleh anak  anak. Biasanya sereal yang sudah siap saji dituangkan ke dalam mangkok kemudian ditambahkan di atasnya susu cair yang digemari. Ada yang menambahkan susu coklat ataupun susu putih, ini sangat bagus untuk menyuplai kebutuhan energi anak seharian.

4. Pasta gandum
Pasta baik berupa spagetti ataupun fettucini yang terbuat dari gandum sangat baik bila anda konsumsi setiap hari. Selain mineral, vitamin, zat besi, serat, pasta gandum juga memiliki protein yang tinggi yang sangat cocok untuk membentuk tubuh anda.

resep kue gandum goreng.jpg

5. Biskuit
Biskuit merupakan cemilan yang paling banyak dicari ketika mengisi waktu luang di kantor ataupun saat santai di rumah. Tak ada salahnya anda mencoba biskuit gandum yang banyak beredar di warung  warung ataupun swalayan, rasanya juga sangat enak. Akan tetapi bila anda sedang melakukan program diet, anda juga harus memperhatikan kadar gula dalam biskuit agar diet anda berhasil

Itu tadi kelima jenis makanan yang terbuat dari gandum, sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani diet sehat kaya serta.

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon