29 March 2016

Cara Membuat Kuah Bakso Yg Lezat Tanpa MSG

Sering sekali ketika kita membeli bakso di penjual keliling melihat tukang jualan bakso meracik bahan  bahan baksonya.

Salah satu bahan racikannya dalam mangkok adalah MSG (monosodium glutaman) alias penyedap rasa, yang jumlahnya tak tanggung  tanggung yaitu 1sendok teh.

cara membuat kuah bakso yg enak.jpg

Tentu takaran ini sangatlah banyak jika ada dalam 1 mangkok bakso saja. Untuk anda yang menghindari MSG, terkadang meminta pada penjual untuk tidak mencampurkan MSG pada mangkok bakso anda.

Tentu ini akan mengurangi jumlah MSG, tetapi apakah anda yakin kuah yang ada dalam panci besar tidak dicampur MSG?

Untuk itu,pada artikel ini akan saya sampaikan cara membuat kuah bakso yang lezat tanpa MSG.


Bahan  Bahan :
1. Tulang sapi bagian iga, bagian kaki atau menurut selera anda
2. 8 siung bawang putih
3. 1 sdt merica
4. 1 sdt garam
5. 1/5 sdt gula pasir
6. 3 batang seledri iris agak halus
7. 1 panci air

cara membuat kuah bakso yang enak dan gurih.jpg

Cara membuat :
Campur semua bahan dalam panci berisi air dan didihkan hingga daging sapi terlepas dari tulangnya. Hal intu menandakan daging sapi sudah sangat matang sekaligus kaldu dari tulang sapi telah bersatu dengan kuah bakso yang sungguh nikmat.

Setelah matang dan mendidik taburkan daun bawang yang telah diiris tipis  tipis. Cara membuat kuah bakso yang lezat ini tentu saja sangat sehat, karena terbuat dari bahan pilihan tanpa campuran MSG sedikitpun.

Setelah mengetahui cara membuat kuat bakso yang lezat ini, tentu anda akan bertanya bagaimana penyimpanannya yang benar bila kuah tidak habis.

cara membuat kuah bakso yg enak dan praktis.jpg

Begini, jika kuah bakso tersisa dan anda masih memiliki bola bakso yang cukup banyak, maka jangan buru  buru membuangnya.

Karena masih dapat digunakan lagi, yaitu dengan cara menyimpannya di lemari es. Akan tetapi pastikan kuah bakso tidak dalam keadaan panas karena akan merusak fungsi pendingin pada lemari es anda.

Selain itu, jangan simpan di freezer karena akan merusak kualitas kuah bakso. Lebih baik disimpan di rak bawah frezer agar kualitasnya tetap terjaga. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon