21 October 2016

Luaaar Biasa Ternyata 7 Bahan Alami Ini Dapat Menurunkan Hipertensi Dengan Cepat

7 Bahan Alami Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Penyakit darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah dan akan menyebabkan tekanan darah didalam tubuh seseorang menjai naik secara drastis. Penyakit darah tinggi ini dapat menyebabkan stroke atau bahkan menimbulkan kematian. 

Oleh sebab itu untuk anda yang belum terkena penyakit hipertensi, sebisa mungkin hindari hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit ini timbul. Tetapi untuk Anda yang sudah terjangkit penyakit hipertensi, Anda tidak perlu khawatir, karna disini kami akan memberikan informasi mengenai obat untuk menyembuhkan penyakit hipertensi ini secara alamai. Mau tahu apa saja obatnya ? Langsung saja simak ulasannya dibawah ini dengan saksama..

1 Melon

Melon adalah sumber yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sebabnya melon banyak mengandung vitamin A, vitamin C, Thiamin, dan kalium. Secangkir melon (173gr) mengandung 484 kalium, hal ini setara dengan 14 persen dari nilai kebutuhan harian yang direkomendasikan. 

Melon sebagai obat penurun tekanan darah tinggi


2. Buah Naga

Buah naga adalah buahn yang berasal dari eropa, akan tetapi saat ini banyak negara asia yang membudidayakan pohon buah naga. Buah naga kaya akan kandungan vitamin c, antioksidan plavonoid, magnesium yang memiliki mnafaat melenurkan arteri sehingga menjadi lebih rilex dan membuat tekanan darah menurun. Salah satu bukti adalah penelitian dari Universitas Padjajaran.  

buah naga sebagai obat penurun tekanan darah tinggi


3. Buah Mengkudu

Buah mengkudu adalah buahyang memiliki rasa pahit dengan kulit yang berwana hijau disertai dengan bintik-bintik. Buah yang sering terabaikan dipinggir alan ini ternya memiliki banyak manfaat, salah satunya sebgai obat penurun darah tinggi. Cara mengkonsumsinya juga mudah, hanya membersihkan buah lalu merebus atau membuatnya jus. Buah mengkudu ini tidak memiliki efek sampaing, selain itu buah ini dapat menyembuhkan penyakit diabetes.

mengkudu sebagai obat penurun tekanan darah tinggi


4. Buah Jambu Biji

Jika kalian ingin meniru hasil klinis yang dilakukan di India, maka konsumsilah jambu biji sebelum makan sinag atau makan malam. Jambu biji memiliki kandungan kalium yang tinggi dan kaya serat alami. Dengan demikian buah jambu biji dapat dipergunakan sebagai obat oenuun darah tinggi dan melancarkan pencernaan sehingga membantu dalam proses penurunan berat badan.

buah jambu biji sebagai oabt penurun tekanan darah tinggi


5. Ketimun

Ketimun atau buah yang biasanya dipergunakan untuk lalapan ini ternyata mengandung banyak manfaat, salah satunya untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan mineral potassium yang terkandung dalam ketimun ternyata dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Oleh sebab itu jika kita sedang makan sebaiknya sediakanketimun untuk lalapan.

ketimun sebagai obat penurun tekanan darah tinggi


6. Tomat

Tomat kaya akan kandunga lycopene, yang diketahui dapat membantu dalam mencegah diabetes, penuaan dini, dan juga menurunkan hipertensi. Dalam penyajiannya kan lebih baik jika tomat dimakan langsung tanpa banyak pemrosesan dan dicampur dengan bahan lainnya.

tomat sebagai obat penirin tekanan darah tinggi



7. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bumbu yang biasa digunakan dalam memasak. Namun selain itu bawang putih juga dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Berdasarkan penelitian ternyata bawang putih dapat mencegah terjadinya pembekuan darah. Sehingga dengan mengkonsumsi bawang putih resiko buruk dari tekanan darah tinggi dapat dihindari. Bawang putih juga dapat menghilangkan penyumpatan di dalam jantung. Cara penggunaanya yaitu dengan cara dimakan langsung atau di buat jus. 

bawang putih sebagai obat penurun teknaan darah tinggi



Diatas merupakan ulasan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Tetapi untuk memperoleh hasil yang maksimal mengkonsumsinya harus rutin yaa guys. Untuk mendapat tips yang berkaitan dengan makanan baik tips memasak, resep dan kesehatan, kalian bisa cek disini yaa Resepsidia. Oke semoga bermanfaat..

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon