12 October 2016

Cara Memasak Nasi Menggunakan Rice Cooker yang Benar

Seiring berkembangnya zaman, ternologi pun semakin banyak tercipta. Salah satu teknologi tersebut adalah rice cooker. Rice cooker dengan magic com beda yaa guys Rice cooker ini hanya berfungsi untuk memasak nasi tidak untuk menghangatkan nasi sedangkan magic com memiliki fungsi keduanya bahkan magic com dapat digunakan untuk membuat bubur atau mengukus makanan.

cara memasak menggunakan rice cooker
rice cooker

Tapi kali ini saya akan membahas  tentang rice cooker. Untuk seseorang yang memiliki aktifitas penuh, rice cooker ini sangat membantu meringankan beban dirumah. Karna tanpa perlu menunggu, nasi yang dimasak menggunakan rice cooker akan matang dengan sendirinya. 

Tetapi kebanyakan orang belum paham betul bagaimana cara memasak nasi menggunakan rice cooker tersebut. Sehingga banyak nasi yang dimasak belum sampai habis saja sudah kering dan berwarna kuning. Nah oleh sebab itu disini kami akan memberikan informasi bagaimana cara memasak nasi menggunakan rice cooker yang benar. Ikuti tipsnya yaa guys..

Cara Memasak Nasi Menggunakan Rice Cooker yang Benar


tips memasak nasi menggunakan rice cooker
mengukur air


  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan saat memasak nasi menggunakan rice cooker yaitu cuci beras menggunakan baskom hingga bersih. 
  2. Kemudian tuang beras yang sudah dicuci bersih kedalam panci aluminium. Tambahkan air mendidih sesuai takaran beras.
  3. Selanjutnya masukan loyang kedalam rice cooker
  4. Setelah itu, tutup rice cooker. Nyalakan mode cook atau mode memasak. Biarkan nasi matang. Karna secara otomatis mode cook akan kembali ke posisi semula apabila nasi sudah matang.

cara memeasak nasi menggunakan rice cooker yang benar
memasak nasi

Waktu memasak nasi sesuai dengan banyaknya nasi yang dimasak ya guys, jadi tidak perlu kauatir apabila tombol mode cook tidak kunjung kembali ke tempat semula. Praktis bukan memasak nasi menggunakan rice cooker ? Apabila saat Anda pertama kali memasak nasi menggunakan rice cooker hasilnya lembek atau keras. Hal tersebut merupakan kejadian yang wajar. Setelah adanya peristiwa ini diharapkan Anda dapat memperkirakan penggunaan air dalam memasak nasi. Oke demikian tips memsak nasi menggunakan rice cooker yang benar. Semoga bermanfaat..

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon