06 October 2016

Cara Membuat Kue Dorayaki Isi Coklat Nikmaaat!!

Dorayaki Isi Coklat - Dorayaki yang Biasa kita lihat dalam film kartun Jepang yaitu Doraemon ternyata kue itu memang benar-benar ada. Dorayaki merupakan kue faforit di Jepang karena rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut. Dorayaki memiliki bentuk bulat dengan tengah yang biasanya diisi dengan coklat, kacang merah, pautan kelapa, atau selai buah kesukaan Anda.


resep kue dorayaki sederhana
mantaap

Mungkin langsung saja yaa bagi Anda yang penasaran terhadap resep Bagaimana membuat kue dorayaki yang lembut ini. Oke simak resepnya dan lakukan dengan baik yaa agar Anda mendapat hasil yang maksimal dan memuaskan perut Anda.

Resep Membuat Kue Dorayaki

resep kue dorayaki sederhana
sedaap


Bahan Kulit

  • 200 gr tepung terigu
  • 4 sdm gula halus
  • 3 butir telur ayam
  • Susu cair 300 mili liter
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm mentega
  • 1 sdt baking powder
  • 40 gr mentega, lelehkan
  • 200ml susu cair


Bahan Isian 

  • 100 gr kacang merah
  • 3 sdm gula pasir
  • 150 ml susu cair
  • Garam secukupnya


Cara Membuat



resep kue dorayaki isi kacang
mantaap

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat rotinya dulu. Ambil satu wadah untuk tempat adonan utama.
  2. Masukkan tepung terigu, baking powder, gula pasir, dan garamnya. Aduk dan campur semua bahan sampai benar benar tercampur rata.
  3. Masukkan mentega tawar yang sudah dilelehkan dan tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan utama. Lakukan sambil diaduk sampai rata dan semua mentega cair habis.
  4. Ambil wadah lagi untuk mengkocok telurnya. Pecahkan telur yang sudah disiapkan dan kocok sebentar. Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan utama sambil tetap diaduk sampai tercampur rata.
  5. Masukkan susu cair ke dalam adonan utama sampai habis. Seperti memasukkan mentega, susu dimasukkan sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk sampai rata dan tidak ada gumpalan.
  6. Siapkan cetakannya dan panaskan dengan api sedang kecil. Jangan lupa olesi permukaan cetakan dengan sedikit margarin supaya tidak lengket.
  7. Masukkan adonan secukupnya sampai cetakan terendam kurang lebih 3/4 bagian. Masak sampai bagian bawah matang berwarna agak kecoklatan. Tidak perlu dibalik. Ulangi semua sampai adonan habis.
  8. Ambil dua bagian dorayaki yang sudah matang. Beri satu bagian dengan bahan isian. Tutup dengan dorayaki satunya dan tekan agak kuat sampai menempel. Disini sebenarnya tidak perlu dimasak lagi, tetapi kalau perlu kue dorayaki bisa dimasak sebentar saja.
  9. Untuk membuat isian kacang merah caranya adalah rebus kacang merah yang sudah direndam sampai matang. Tiriskan kemudian haluskan. Masak lagi ditambah dengan gula pasir yang sudah disiapkan dan masukkan susu cair. Aduk aduk sampai mengental.


Gimana guys resep membuat dorayaki diatas ?  Cukup mudah kan.  Selain bisa disantap untuk pengisi perut, Kue yang disukai doraemon ini juga cocok untuk teman nonton Televisi atau teman minum kopi dan teh di pagi atau sore hari. Kalian juga bisa bereksperimen dengan isian yang lainnya ya guys. Untuk ide memasak lainnya, silahkan mencoba membuat Kue Cubit Enak ini. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon