07 October 2016

Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Lembut Enaak

Black Forest - merupakan kue yang biasa dihidangkan pada saat momen-momen penting seperti ulang tahun, syukuran, pernikahan, atau acara lainnya. Kue black forest biasanya tampil dengan hiasan cherry dan taburan coklat diatas permukaannya. 


resep kue black forest kukus
lezaat

Jika biasanya kue black forest dibuat dengan cara di oven, Kini membuat kue tersebut tidak harus memiliki oven, karna kue ini bisa dibuat dengan cara dikukus. Yang Anda butuhkan hanya bahan, panci serbaguna beserta sarangannya. Mau tahu bagaimana cara bikinnya ? Penasaran kan ? Langsung aja deh ikuti resep dibawah ini yaa

Resep Membuat Kue Black Forest Kukus

resep kue black forest kukus lembut
mantaap

Bahan Untuk Membuat Black Forest


  • 100 ml susu cair
  • 75 gr margarin yg sudah dicairkan
  • 75 - 100 gr dark cooking chocolate
  • 250 gr gula pasir halus
  • 6 butir telur ayam
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt cake emulsifier / TBM

Bahan Topping dan Isian


  • CherryCoklat batangan, serut
  • Butter cream
  • Cherry

Cara Membuat Kue Black Forest


resep kue black forest kukus spesial
enaak


  1. Langkah pertama yang harus dilakukan, campurkan tepung terigu dengan baking powder, ayak agar tidak menggumpal dan sisihkan.
  2. Kemudian, campurkan susu cair terlebih dahulu dengan mentega / margarin cair serta dark cooking chocolate yang sudah dirajang / dipotong kecil-kecil. Panaskan dalam panci dan rebus dengan api kecil agar susu tidak pecah dan aduk hingga tercampur, angkat dan biarkan hingga dingin.
  3. Kocok telur bersama gula pasir dan cake emulsifier / TBM hingga mengembang. Setelah telur mengembang sempurna, masukkan tepung terigu yang sudah dicampurkan dengan baking soda sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Masukkan pula campuran susu cair dan dark cooking chocolate serta margarin yang telah kita buat sebelumnya dan aduk terus hingga adonan tercampur rata.
  4. Tuang adonan kedalam loyang / cetakan dan adonan siap dikukus.
  5. Saatnya pengukusan, siapkan panci dan isi dengan air secukupnya. Nyalakan kompor, biarkan airnya mendidih dan ruang pengukusan telah benar-benar panas. Untuk menghemat waktu, langkah ini sebaiknya dipersiapkan sejak awal, sehingga ketika adonan selesai dibuat panci sudah dalam keadaan panas. 
  6. Setelah air didalam panci mendidih dan ruang pengukusan benar-benar panas, masukkan adonan tersebut dan kukus selama kurang lebih 20 menit.
  7. Angkat kue dari panci dan hias dengan isian dan topping sesuai selera dan kreasi sendiri.


Mudah kan guys membuat black forest kukusnya, Untuk resep yang lainnya kalian bisa buka di sini yaa Resepsidia banyak banget kreasi masakan. Oke guys selamat mencoba ya.. Semoga sukses..

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon