07 October 2016

Resep Dan Tips Membuat Kue Kastengel Keju Spesial

Kastengel Keju Spesial - Lebaran identik dengan kue-kue keringnya yaa sobat, ada banyak jenis ke kering. Mulai dari yang manis sampai yang gurih. Kastangel merupakan salah satu kue kering yang wajib ada ketika lebaran, Rasanya yang renyah dan gurih sehingga banyak orang yang menyukainya.


resep kue kastengel yang lezat
mantaap

Kue kastangel sendiri berasal dari Negara Kincir Angin. Tetapi kastangel sangat populer di indonesia. Pembuatan kastangel di indonesia sedikit berbeda dengan negara asal kue ini,bahwa di Indonesia kue kastangel dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan kebanyakan negara di Eropa.

Setelah kemarin kita membahas Resep Kue Talam Ubi Ungu Lembut, Seperti ulasan diatas kita akan membahas resep membuat kue kastangel yang renyah dan gurih. Anda penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya ? Langsung saja ikuti resep dibawah ini

Resep Membuat Kue Kastengel

resep kue kastengel yang renyah
lezaaat

Bahan Membuat Kue Kastengel


  • 400 gr tepung terigu berprotein rendah
  • 250 gr mentega
  • 50 gr margarin
  • 250 gr keju edam
  • 1 sdm tepung maizena 
  • 1/2 blok kaldu sapi
  • 20 gr susu bubuk full cream
  • 3 butir kuning telur
  • 50 gr roombutter

Bahan Olesan Kue Kastengel


  • 1 kuning telur ayam, kocok 
  • 50 gr keju cheddar, diparut

Cara Membuat Kue Kastengel

resep kue kastengel keju spesial
sedaap

  1. Langkah pertama kocoklah roombutter dan mentega hingga lembut dan mengembang, lalu tambahkan tiga kuning telur secara satu persatu kedalam adonan sembari dikocok hingga rata dan menyatu.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu protein rendah secara bertahap sambil terus diaduk-aduk agar adonan me rata. Setelah itu masukkan keju edam parut kedalam adonan, aduk-aduk lagi hingga adonan rata dengan sempurna.
  3. Siapkan plastik kue berbentuk segitiga, lalu masukkan adonan kastengel diatas kedalam plastik, potomg bagian ujung plastik dengan diamater 1 cm.
  4. Lalu semprotkan adonan kedalam tersebut secara memanjang dan potong adonan dengan panjang 3 cm atau sesuai selera. Kemudian letakkan adonan yang telah dibentuk tersebut diatas loyang yang telah diolesi oleh mentega sebelumnya. Susun dan olesi bagian atas adonan kastengel dengan kocokan kuning telur diatasnya dengan menggunakan kuas, lalu taburi atasnya dengan parutan keju cheddar.
  5. Setelah itu panggang kedalam oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 30 menit atau hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan.
  6. Terakhir masukkan dan susun dengan rapi kedalam toples.
  7. Kastengel siap untuk dihidangkan.


Demikian resep dan tips membuat kue kastengel yang renyah dan gurih. Kalian bisa coba membuat kastengel sendiri dirumah sebagai hidangan untuk menyambut hari Lebaran ya guys. Oh iya buat dapetin update info seputar masakan tetap stay sama kita yaa kak diResepsidia. Oke selamat mencoba..

      Artikel Terkait

      Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
      EmoticonEmoticon